Daftar Klub Terbaik di Liga Eropa

Daftar Klub Terbaik di Liga Eropa – Seperti yang kita semua ketahui bahwa di dunia sepakbola terdapat banyak sekali klub yang berjuang untuk meraih kemenangan dalam tim. Musim baru telah dimulai dengan periode yang begitu menggugah. Musim 2021/2022 memiliki kekuatan tersendiri dalam menarik perhatian penggemar sepak bola. Salah satunya banyak perubahan squad yang menjadi kejutan tersendiri di liga-liga utama Eropa. Di sisi lain ada beberapa klub yang masih bergelut dengan berbagai permasalahan tim. Nah sejauh ini, klub mana yang paling tajam? Berikut daftar teratasnya.

Daftar Klub Terbaik di Liga Eropa

1. Liverpool
Sejauh ini performa Liverpool masih konsisten. Dominasi squad yang lengkap membuat The Reds masih tangguh bersaing di liga utama Inggris. Mereka sudah mengumpulkan 15 poin, berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris di bawah Chelsea yang hanya unggul satu poin.

Musim lalu Liverpool tampil tak memuaskan setelah mengalami badai cedera yang mengerikan. Sekarang pasukan Jurgen Klopp tak hanya menemukan kembali skema terbaik di Liga Inggris, tapi mereka juga mulai membaik di Liga Champions dengan 6 poin dalam dua kemenangan di Grup B.

2. Chelsea
Usai menaklukkan Liga Champions musim lalu, Chelsea kian percaya diri menunjukkan ketajaman mereka sebagai salah satu klub besar di Eropa. Tampaknya Thomas Tuchel berhasil supersport membuat The Blues menemukan permainan dengan formasi yang sesuai hingga berangsur menakutkan.

Tidak hanya itu, kembalinya Romelu Lukaku juga menjadi faktor menguatnya Chelsea. Selain Liverpool, tim satu ini salah satu yang paling dijagoan dalam perebutan gelar Liga Inggris musim 2021/2022. Mereka saat ini bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 16 poin.

3. Bayern Munchen
Dari semua klub di belahan Eropa, Bayern Bunchen merupakan salah satu klub yang memiliki skuat terlengkap. Dari lini belakang hingga lini terdepan kita bisa melihat Manuel Neuer, Leroy Sane, Thomas Muller, Joshua Kimmich, dan mesin gol mereka, Robert Lewandowski.

Die Roten agak terguncang akibat pergantian pelatih. Hansi Flick yang sempat membawa klub merajai Eropa, akhirnya diganti oleh Julian Nagelsmann. Namun sejauh ini, Munchen mampu kembali ke skema kejayaan mereka. Terbukti dari catatan 24 gol dari 7 pertandingan di Bundesliga, serta 8 gol dari dua pertandingan di Liga Champions. Luar biasa bukan?

4. Paris Saint-Germain
Paris Saint-Germain diharapkan tampil lebih memuaskan setelah Lionel Messi bergabung dengan klub pada musim panas lalu. Kehadiran Sergio Ramos juga diperhitungkan. Trio mematikan, Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi harusnya mampu membawa klub menguasai Eropa. Akan tetapi harapan tersebut belum seutuhnya terpenuhi.

Meski demikian, Les Parisiens mulai membuktikan kemahiran tim di mata publik. Mereka ingin bangkit setelah gelar Liga Prancis direbut oleh Lille musim lalu. Awal musim ini, mereka telah mengemas 24 poin, memuncaki klasemen sementara Ligue 1. Di Liga Champions sendiri PSG unggul di puncak klasemen Grup A usai membantai Manchester City dengan skor 2-0.

5. Real Madrid
Real Madrid mengalami penurunan performa yang bisa dibilang cukup signifikan. Mereka berjuang memperbaiki tim di tengah ketatnya persaingan di sepak bola Eropa. Lini belakang yang keropos menjadi salah satu faktor kemerosotan raksasa Spanyol satu ini.

Tapi musim ini Real Madrid punya semangat baru. Mereka juga bertengger di posisi paling atas klasemen sementara La Liga dengan raihan 17 poin, sejajar dengan saingan berat, Atletico Madrid. Karim Benzema saat ini tengah mencuri perhatian. Ia menjadi kekuatan utama El Real yang mengumpulkan lebih banyak gol dam assist dari pemain manapun di Liga Spanyol.