Intip Cara Orang Korea Waktu Pacaran

Intip Cara Orang Korea Waktu Pacaran

k-pop.web.id – Setiap pasangan yang dalam masa berpacaran,biasanya masing-masing mempunyai gaya atau cara dalam berhubungan agar langgeng,namun setiap negara mempunyai ciri khas tersendiri dalam menjalin cinta kasih,bagaimana sih cara atau gaya orang korea selatan waktu berpacaran atau mencari pasangan? yuk kita intip caranya,mungkin saja bisa diterapkan di Indonesia juga.

Pria Membawakan Tas Pasangannya

Cowok Korea nggak merasa malu untuk membawakan barang-barang pasangannya. Faktanya, itu adalah sikap mereka yang menunjukkan kalau mereka kuat dan mampu membantu sang perempuan. Jadi, jangan merasa aneh kalau pasanganmu ingin membawakan semua belanjaanmu, ya!

Dicomblangi atau Kencan Buta

Untuk bertemu pasangan yang potensial, para jomblo di Korea sana sering mengikuti kencan buta atau meminta dikenalkan oleh keluarga atau teman mereka. Meski ada juga yang bertemu secara nggak sengaja, kebanyakan dari mereka lebih memilih mengikuti dua cara itu.

Kencan Diluar Rumah

Karena kondisi tinggal bersama orangtua ini, makanya sebagian pasangan Korea lebih senang berkencan di luar rumah ketimbang melakukan hal-hal mengasyikkan di rumah mereka. Nggak selalu pantai atau tempat wisata, pilihan destinasinya bisa berupa pasar malam dan kedai snack yang lezat.

Jarang Pamer Kemesraan

Istilahnya adalah public displays of affection (PDA). Di Korea sendiri, pasangan jarang memamerkan kemesraan mereka seperti orang Barat, seperti berciuman atau sekadar mencium pipi. Sebab itu dianggap berlebihan atau akan dikira sebagai orang yang agresif. Kalau pun menunjukkan sikap romantis, biasanya hanya sebatas merangkul atau berpegangan tangan.

Senang Memakai Benda Couple

Bagi yang suka pakai benda-benda couple, kamu bisa menikmati budaya ini kalau berpacaran sama cowok Korea . Di sana, benda-benda couple lazim dipakai mereka yang berpacaran. Bagi mereka, mengenakan benda yang sama dengan pasangannya sama seperti pernyataan “Dia milikku, aku miliknya”. Aww….so sweeettt

Berlakunya Jam Malam

Nasihat “Jangan pulang malam-malam” itu juga berlaku di negeri Kpop ini loh! Larangan ini berlaku bagi mereka yang masih tinggal bersama orang tuanya. Jadi, pastikan pasanganmu tinggal sendiri atau bersama orang tuanya, sebelum kamu mengajaknya main sampai larut malam.

Merayakan 100 Hari Jadian

Berbeda dengan Indonesia yang senang merayakan hari jadi secara bulanan dan tahunan, orang Korea senang merayakannya dengan hitungan hari, seperti 100 hari dan selanjutnya. Perayaan ini sering dilakukan pasangan muda-mudi, dan kalau kamu tertarik berkencan dengan orang Korea, kamu juga harus mulai menghitung hari, ya!

Baca juga:

 

Saling Berbagi Tagihan

Gaya berkencan orang Korea saat ini adalah berbagi tagihan bersama. Jadi kalau kamu jalan dengan seorang cowok Korea, pastikan kamu membayar makananmu sendiri atau mentraktir teman kencanmu secara bergantian. Namun, ada beberapa laki-laki sana yang masih berpegang dengan prinsip ‘Man pays everything‘. Jadi, kembali tergantung pada prinsip masing-masing.

Wajib Mendapatkan Restu Dari Orangtua

Nggak hanya di Indonesia, pasangan Korea juga masih membutuhkan restu orang tuanya saat ingin menikah. Kalau ibu dan ayahnya nggak menyetujui hubungan kalian, itu sudah jadi keputusan akhir buat asmara kalian yang nggak bisa diganggu gugat. Huh, seperti drama yang berakhir tragis ya, 🙁

Tidak Dikenalkan Kepada Keluarga atau Teman

Bagi orang Korea, hubungan yang belum dirasa serius membuat mereka enggan mengenalkan pasangannya pada orang tua, termasuk teman-temannya. Jadi, jangan merasa cemburu kalau pasanganmu belum mengenalkanmu secara resmi pada orang tua dan teman-temannya, ya. Tandanya, ia belum serius denganmu.

 

 

Related posts