Beberapa Skandal Kangin Sebelum Hengkang dari Super Junior

Beberapa Skandal Kangin Sebelum Hengkang dari Super Junior

K-pop.web.id – Penyanyi korea yang telah lama berkontribusi bernama Kangin resmi telah keluar dari Super Junior. Kabar ini diumumkan langsung oleh SJ Label, anak agensi SM Entertainment yang menaungi aktivitas Super Junior.

Tidak hanya itu kabar tersebut juga di publikasikan langsung oleh Kangin sendiri melalui akun Instagram pribadi miliknya.

“Hatiku terasa berat karena ini bukan berita yang positif, tapi aku mengunggah ini lewat banyak pertimbangan. Aku kini melepas nama ‘Super junior’ yang telah bersamaku sejak lama,” tulis Kangin.

Tidak lupa ia juga meminta maaf kepada seluruh penggemarnya dan mengucapkan terima kasih kepada anggota dan agensi telah memperlakukannya dengan baik.

Diketahui, saat masih tergabung dalam boyband Super Junior, Kangin berulang kali diterpa berbagai skandal yang kerap menuai kontroversi. Berikut kami rangkum beberapa skandal yang pernah dilakukan Kangin.

1. Terlibat perkelahian

Kangin sempat membuat publik heboh dengan tingkah lakunya. Lantaran ia terlibat perkelahian fisik di sebuah bar yang berada di kawasan Gangnam, Seoul, pada 16 September 2009.

Sumber menyebutkan, ada dua orang yang mendatangi Kangin di bar itu. Namun kedua orang tersebut tidak diketahui identitasnya. Tak lama, Kangin dan kedua orang misterius itu adu mulut.

Kangin memutuskan untuk pergi dan meninggalkan kedua orang itu, Namun diikuti dan akhirnya terlibat adu jotos.

Kangin yang semula ditunjuk sebagai model utama untuk fashion show oleh Andre Kim harus rela dikeluarkan akibat dari masalah ini. Tak hanya itu, ia juga sempat menjalani masa hiatus setelah pihak SM Entertainment membatalkan semua jadwal aktivitas solonya.

Baca Juga : Hal Seru yang Ditunggu-tunggu Penggemar dari Debut Solo Kang Daniela

2. Tabrakan

Belum lama dari kasus perkelahiannya, Kangin harus kembali berurusan dengan hukum. Kali ini ia melakukan tindakan tabrak lari. Kangin menabrak sebuah taksi yang sedang diparkir dan melarikan diri meninggalkan taxi tersebut.

Tak lama kemudian, Kangin akhirnya menyerahkan diri ke kantor polisi. Karena insiden ini Kangin ketahuan memiliki residu alkohol sebesar 0,082 persen di dalam darahnya.

Kangin dijatuhi denda sebesar 8 juta won, atau setara dengan Rp 101 juta yang harus dibayar kepada Pengadilan Distrik Pusat Seoul.

3. Mangkir Wajib Militer

Selama masa hiatusnya, Kangin memutuskan untuk menjalani wajib militer. Ia masuk wajib militer pada 2 Juli 2010 dan menyelesaikan masa wajib militernya pada April 2012.

Setelah selesai menjalani masa wajib militer, Kangin memutuskan untuk langsung kembali manggung bersama boyband yang membesarkan namanya, Super Junior lewat album Sexy, Free, and Single. Wajah tampan Kangin pun kembali memenuhi televisi korea.

Namun ternyata masalah kembali menjerat aktor satu ini, pada April 2015 Kangin dilaporkan ke pihak kepolisian atas tuduhan mangkir dari kewajiban hadir dalam sesi wajib militer selama 72 jam.

Selama tiga tahun dibebas militer kan, Kangin tidak pernah sekalipun menghadiri sesi pelatihan militer yang seharusnya masih ia ikuti. Ia mengaku tidak pernah menghadiri sesi wajib militer tersebut karena terbentur jadwal manggung dan alasan pribadi.

4. Mabuk

Pada Mei 2016, Kangin lagi-lagi membuat ulah. Ia seolah tidak belajar dari masa lalunya. Kangin diketahui mabuk hingga menabrak sesuatu.

Kangin mengendarai mobil miliknya sambil mabuk hingga menabrak tiang listrik di kawasan Sinsa-dong, Seoul. Setelah kejadian tersebut ia dilaporkan melarikan diri dan tak bertanggung jawab.

Setelah diselidiki, pada saat kejadian tubuh Kangin mengandung konsentrasi alkohol sebesar 0,05 persen. Karena hal tersebut Kangin harus rela surat izin mengemudinya dicabut dan ia juga diharuskan membayar denda sebesar 7 juta Won atau setara dengan 88 Juta Rupiah.

5. Petisi dari Penggemar

Berbagai kasus yang menimpa Kangin membuat penggemar Super Junior terbagi dalam dua kubu. Banyak yang memintanya untuk keluar dari grup boyband tersebut. Namun tidak sedikit juga yang masih memintanya untuk tetap hadir di tengah-tengah Super Junior.

Bahkan sempat beredar petisi yang meminta Kangin untuk keluar dari grupnya tersebut lantaran dinilai merugikan Super Junior dan bisa merusak imej boy band asal Korea ini.

Namun ternyata masih ada penggemar Kangin yang masih mendukung laki-laki itu dan tetap menginginkannya berada di grup Super Junior. Tidak kalah kubu ini juga menggelar petisi yang mendukung Kangin dan berhasil mendapatkan tandatangan lebih dari 4000 orang.

Oleh karena itu pihak SM Entertainment memutuskan Kangin untuk hiatus untuk sementara waktu.

6. Kasus kekerasan

Pada November 2017 Kangin lagi-lagi membuat ulah. Ia dilaporkan melakukan tindak kekerasan.

Ia diduga telah melakukan penyerangan kepada wanita yang disebut-sebut merupakan kekasihnya di sebuah restoran di kawasan Gangnam.

Diketahui, Kangin dalam keadaan mabuk saat melakukan hal tersebut. Namun akhirnya ia dibebaskan lantaran sang kekasih tidak ingin melanjutkan perkara ini ke kepolisian. Dan Kangin harus rela berpisah dan menjaga jarak dari kekasihnya itu.

Related posts