Bangtan Boys (BTS) Sukses Bikin Fans Keteteran

Bangtan Boys (BTS) Sukses Bikin Fans Keteteran

k-pop.web.id – Minggu lalu Bangtang boys atau BTS mengumungkna akan siapa meluncurkan proyek global berjudul ARMYPEDIA.

Proyek ini akan mencatat 2.080 hari karier grup besutan Big Hit Entertainment tersebut, mulai dari debut mereka pada 13 Juni 2013 hingga 21 Februari 2019.

Untuk setiap 2.080 hari yang diarsipkan oleh ARMYPEDIA, setiap penggemar akan memiliki kesempatan untuk mengunggah memori tentang BTS terkait dengan tanggal tertentu. Namun untuk “membuka” tanggal dalam sejarah BTS, penggemar harus terlebih dahulu menemukan bagian puzzle yang sesuai.

Baca juga : BTS Nyaris Bubar di Tahun 2018 KemarinBangtan Boys (BTS) Sukses Bikin Fans Keteteran

Big Hit Entertainment sebelumnya mengungkapkan bahwa ada 2.080 potongan puzzle yang tersembunyi di seluruh dunia, baik online maupun offline, untuk ditemukan para penggemar. Setelah menemukan potongan puzzle, mereka harus memindai kode QR-nya, dan menjawab pertanyaan kuis tentang BTS. Tanggal yang sesuai akan “tidak dikunci”. ARMY (sebutan fans BTS) di seluruh dunia akan dapat mengunggah memori yang terkait dengan tanggal tersebut.

Senin (25/2), proyek ARMYPEDIA akhirnya resmi diluncurkan. BTS memulainya dengan membagikan potongan puzzle pertama melalui akun Twitter resmi ARMYPEDIA. “Hei, ARMY! Apakah kau siap?” bunyi cuitan yang mengisyaratkan bahwa fase pertama proyek akan mencatat periode waktu mulai dari 13 Juni 2013 hingga 28 April 2015.

Tak lama setelah resmi diluncurkan, puzzle-puzzle dengan kode QR mulai bertebaran di mana, online maupun offline. Akun-akun media sosial resmi yang berhubungan BTS menebar puzzle dengan berbagai cara. Mulai dari mengganti foto profil dan cover dengan puzzle, mengunggahnya lewat Instagram story hingga mengganti thumbnail video-video di channel YouTube BangtanTV. Untuk offline, puzzle disebar dalam bentuk poster yang ditempel di halte atau tempat-tempat tertentu.

Beberapa ARMY semangat berburu puzzle dan membagikannya lewat media sosial. Namun saking banyaknya, penggemar mengaku lelah dan meminta Big Hit untuk berhenti menebar puzzle agar mereka bisa beristirahat. Banyak yang bercanda menyebut ARMYPEDIA membuat mereka keteteran hingga kurang tidur.

“Big Hit! Tolong berhenti!” komentar penggemar. “Aku pusing karena terus melihat kode QR,” tambah penggemar lain. “Big Hit, kenapa kau melakukan ini pada kami?” sahut yang lain. “Aku ARMY yang sudah berumur hampir 40 tahun, jujur aku tidak bisa mengikuti ARMYPEDIA karena sangat melelahkan,” pungkas lainnya

 

Related posts