Aturan Baru, BTS Kemungkinan Tidak Ikut Wajib Militer

BTS

Berita Kpop –  Seorang politikus bernama Ha Tae Kyung yang berasal dari Partai Bareun Mirae baru-baru ini meminta pemerintah untuk melakukan perubahan pada aturan wajib militer.

Dalam pertemuan Komisi Pertahanan Nasional pada 25 Juli kemarin, Ha Tae Kyung mengatakan, “Ada banyak sekali permintaan agar anggota Bangtan Boys dikecualikan dari wajib militer, jadi aku memeriksa daftar event nasional yang diberikan pengecualian wajib militer dan aku menemukan adanya ketidak adilan pada aturan tersebut.”

“Seseorang akan dibebaskan dari tugas waijb militer jika mendapatkan peringkat pertama pada kompetisi biola, piano dan musik klasik. Tapi, seseorang tidak akan mendapatkan hak istimewa tersebut jika mendapatkan peringkat pertama di chart Billboard.”

Ha Tae Kyung melanjutkan, “PSY membuat rekor dunia dengan jumlah views Youtube. Pengaruh yang ia berikan kepada orang-orang di seluruh dunia sangat luar biasa. Namun, semua yang mampu memberikan mimpi dan inspirasi kepada generasi muda telah dihilangkan dari daftar pembebasan wajib militer.”

“Kita bisa menemukan pemenang kompetisi ballet di daftar tersebut, tapi tidak dengan kompetisi b-boy. Tidak ada hak istimewa untuk pemenang e-sports yang mendominasi dunia. Juga tidak ada untuk film. Aturan ini seharusnya diubah untuk menyesuaikan generasi muda”

Ki Chang Soo selaku pemimpin panitia pelaksanaan wajib militer mengatakan, “Masalah mengenai pengecualian tugas wajib militer harus didiskusikan dengan Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata. Itu bukanlah hal yang sulit jika kita mendapatkan persetujuan dari masyarakat. Kami akan melihatnya dengan seksama agar bisa menemukan jalan keluar yang realistis,”jelasnya.

 

Penggemar Khawatir, Kontrak Bang Yong Guk Akan Berakhir dalam 2 Bulan

 

Related posts